selamat datang di web magai

Cari dalaman disini

Selasa, 07 Desember 2010

Kota Jayapura menyambut Natal dan Tahun Baru 2010

Akhir tahun akan tiba. Alunan lagu natal terdengar dari perbukitan. Dentang meriam memecah suasana syahdu.. Tak peduli saudara yang lagi ibadah atau menjalankan ibadah...
Jejak kaki anak-anak berlarian entah kemana. Memeriahkan suasana menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2010, diwarnai kemeriahan dan sukacita..
Sebentar lagi akan nampak,, kilauan lampu kerlap-kerlip dari atas gunung. Ngapain orang-orang di atas gunung? Mo bikin kekacauan ya?? pertanyaan dalam benak saudara-saudara kita yang baru menginjakkan kaki di tanah Papua ini..
Oooo bukan.. Tentu saja bukan... Itu sudah tradisi di Kota Jayapura. Berlomba-lomba menciptakan pondok disertai hiasan Natal dan ornamen lainnya. Mungkin kalau di Jawa, orang menggunakan petasan untuk memeriahkan acara penyambutan Tahun Baruan, kalau di sini tidak demikian. Lebih dasyat dari sekedar petasan. Menggunakan meriam, peninggalan jaman Belanda dulu. Kebayang gak, bunyinya...Nyaris menggelegar, mengagetkan siapa saja yang mendengarnya. Gak kebayang kan,, suasana natal di Jayapura seperti apa.. Seru... seru..
Kegiatan seperti ini ada nilai positifnya. Dimana kerja sama dan kekompakkan sangat penting. Disamping itu, teman-teman bisa menyalurkan imajinasi dan kreatifitas. Selain memeriahkan Hari Raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2010 di Kota Jayapura.. Ayooo teman-teman mulailah berkreasi dan melakukan hal-hal positif.. Ini semua kan untuk kebaikan kita tooo..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar