selamat datang di web magai

Cari dalaman disini

Kamis, 02 Desember 2010

Europa League: Liverpool maju ke 32 besar

Milan jovanovic

Milan jovanovic

Satu gol Jovanovic sudah cukup bagi Liverpool (Getty Images)

Liverpool hanya bisa berbagi skor 1-1 saat dijamu Steaua Bukaristi. Tapi hasil itu tetap menjamin langkah ‘Si Merah’ ke babak 32 besar.

Dijamu Steaua di Stadionul Ghencea, Jumat (3/12/2010) dinihari WIB, Liverpool berhasil unggul duluan lewat gol Milan Jovanovic saat pertandingan memasuki menit ke-19.

Meski demikian, tuan rumah berhasil menyamakan skor menjadi imbang lagi di pertengahan babak kedua, tepatnya pada menit 61, lewat Bonfim.

Dengan tambahan satu angka di matchday 5 tersebut, Liverpool yang kini tetap bertengger di pucuk klasemen Grup K dengan poin 9 dipastikan mendapat satu tiket lolos dari fase grup.

Jalannya Pertandingan

Steaua mencatatkan peluang emas pertama dalam pertandingan pada menit 16. Dari kanan, Romeo Surdu melepaskan umpan yang disambut oleh Eric Bicfalvi meski tandukannya masih menyisir di atas mistar gawang Liverpool.

Dua menit berselang gantian Liverpool mengancam. Tim tamu bahkan tak sekadar mencatatkan peluang tapi sekaligus menjebol gawang Steaua.

Dari serangan balik yang dimulai Milan Jovanovic, bola kemudian dikuasai Ryan Babel di sisi kanan. Setelah menguasai bola, ia meneruskannya kepada Jovanovic yang dengan akurat mengirim si kulit bundar ke pojok gawang tim tuan rumah.

Liverpool kembali menebar ancaman pada menit 25. Untung untuk tuan rumah, kali ini sepakan Dani Pacheco melebar dari sasaran.

Peluang terbuang! Dari jarak sekitar 5 meter menuju gawang Liverpool, sepakan Bogdan Stancu masih melebar dengan waktu satu menit menjelang turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua, Jose Reina harus beraksi menyelamatkan gawangnya. Dari sebuah sepak pojok yang diambil pendek, Alves Washington Regufe Geraldo sukses menanduk bola walau belum bisa menaklukkan Reina.

Sepuluh menit berselang gawang Liverpool benar-benar bobol. Stanislav Angelov yang masuk di babak kedua melayangkan umpan silang yang disambut Bonfim Jose de Oliveira Eder. Meski tak terlalu kencang, Reina sedikit lengah dan membuat bola masuk gawangnya.

Liverpool nyaris saja kembali unggul pada menit 66. Dari sepak pojok yang diambil Fabio Aurelio, Sotirios Kyrgiakos berhasil menyundul bola ke arah gawang kosong meski di bawah tekanan dari kiper Cristian Tatarusanu dan Cristian Tatarusanu. Sial untuk Liverpool, bola hanya mengenai tiang gawang.

Susunan Pemain:

STEAUA BUKARISTI: Tatarusanu, Bonfim, Gardos, Geraldo, Latovlevici (Szekely ’80), Gomes, Bicfalvi (Angelov ’46), Nicolita, Stancu, Tanase, Surdu

LIVERPOOL: Reina, Kelly, Wilson, Kyrgiakos, Aurelio, Poulson, Shevey, Cole (Ngog ’75), Pacheco (Lucas ’89), Jovanovic (Eccleston ’78), Babel

via Detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar