selamat datang di web magai

Cari dalaman disini

Kamis, 02 Desember 2010

Delneri: Juve buang banyak kesempatan

Del Piero

Del Piero dkk. tersingkir dari Eropa (Reuters)

Juventus dipastikan kehilangan satu kesempatan merah satu trofi di musim ini, usai tersingkir dari Liga Europa. Pelatih Luigi Delneri mengatakan Juve tereliminasi karena kesalahan sendiri.

Juventus gagal lolos ke fase knock-out usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Lech Poznan dinihari tadi. “Kami melakukan segalanya yang kami mampu, namun kami membuang lima atau enam kesempatan mencetak gol,” ujar Delneri dikutip dari Football-Italia.

Hasil seri ini juga merupakan kali kelima yang dipetik Alessandro del Piero dkk di Liga Europa, dari lima pertandingan yang telah mereka lakoni sejauh ini.

Delneri mengatakan bahwa tersingkirnya Juve terjadi karena kesalahan mereka sendiri yang tidak mampu meraih kemenangan di laga-laga terdahulu.

“Ini memang menyakitkan, namun hasil seri lawan Poznan bukanlah hasil tertentu. Kami tak terleminiasi di sini. Seharusnya kami bisa melakukan lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” lanjut eks pelatih Sampdoria itu.

Satu peluang meraih gelar juara musim ini dipastikan hilang. Di balik kekecewaan ini, La Vecchia Signora memiliki kesempatan untuk menata langkah di kompetisi domestik.

“Memang ada penyesalan, karena kami ingin melakukan yang terbaik di kompetisi ini. Namun sepakbola memang aneh. Tanpa harus melakoni laga midweek, kami kini bisa berharap untuk penyembuhan sejumlah pemain kami yang cedera,” tutup Delneri.

Europa League: Palermo tersingkir

Palermo v Sparta Prague

Javier Pastore dkk. tersingkir dari Eropa (Getty Images)

Meski harus tampil sembilan pemain, Palermo mampu memaksakan hasil imbang ketika menghadapi Sparta Praha dalam laga ke-5 fase grup Liga Europa. Namun hasil ini tak menyelamatkan I Rosanero dari eliminasi.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Enzo Barbera, Palermo ditahan imbang Sparta Praha 2-2 dalam laga yang berlangsung Jumat (3/12/2010) dinihari WIB.

Bagi Palermo, laga ini berlabel wajib menang setelah hanya mengoleksi ssatu kemenangan dan tiga kekalahan.

Dimotori Massimo Maccarone, Fabio Liverani, dan Javier Pastore tim asal Italia Selatan itu mengambil inisiatif serangan. Nicola Rigoni membuka skor di menit 23 usai memanfaatkan bola dari tendangan bebas Liverani.

Wakil Italia harus bermain sepuluh orang usai Dorin Goian menerima kartu kuning kedua di menit ke-50.

Tim tamu mencetak gol penyama enam menit selepas restart melalui penalti Jiri Kladerubsky.

Setelah bebagai kesempatan gagal dimanfaatkan menjadi gol, Palermo unggul 2-1 ketika laga menginjak satu jam lewat tendangan penalti Mauricio Pinilla.

Tiga menit berselang skor kembali berubah menjadi 2-2. Gol Kucka yang memanfaatkan umpan dari Vacek membuyarkan kemenangan Palermo.

Anak buah Delio Rossi semakin terpuruk usai Pastore juga diusir wasit di menit akhir pertandingan.

Dengan hasil seri ini, maka Palermo tersingkir. Sementara Grup F diwakili oleh CSKA Moskow dan Sparta Prague.

Palermo menyusul Sampdoria dan Juventus yang sudah tersisih di pertandingan kemarin. Wakil Italia yang masih punya kesempatan lolos ke fase knock-out di Liga Europa kali ini tinggal Napoli.

Susunan Pemain

Palermo: Benussi; Cassani, Munoz, Goian, Balzaretti; Migliaccio, Liverani (Kasami 69), Rigoni; Pastore; Pinilla (Miccoli 75), Maccarone (Bovo 53)

Sparta Praha: Blazek; Kusnir (Kadlec 68), Repka, Brabec, Pamic; Vacek; Podany (Zeman 83), Kucka, Kladrubsky; Kweuke (Hoheneder 92), Bony

Tidak ada komentar:

Posting Komentar